Perlukah Guest Book atau Buku Tamu di Hapus?

Perlukah Guest Book atau buku tamu dihapus? Kalau menurut saya IYA. Mengapa? Keuntungan dari menghapus Guest Book atau Buku Tamu sangatlah bermanfaat bagi blog kita. Loh, Kok bisa begitu?
Keuntungannya apa?
Nah, keuntungan menghapus guest book atau buku tamu menurut om rizal adalah
1. MENGHINDARI BANNED
Jika anda mempunyai iklan google adsense adalah untuk menghindari dari orang yang menulis kata berhubungan atau mendorong untuk KLIK. Nah hal ini sangat dilarang oleh google, apabila anda melanggar google adsense anda akan kena banned seperti saya,, hihihi,,

2. MENDAPATKAN COMMENT
Jika seseorang mengunjungi blog anda dan kebetulan orang itu blogwalking.. berhubung di blog anda tidak ada buku tamu-nya jadi kemungkinan besar orang tersebut akan mengkomentar salah satu dari artikel anda, sangat beruntung bukan, artikel kita dikomentari?

Nah, menurut saya keuntungannya itu saja, apabila anda mempunyai keuntungan yang lain bisa di share dengan comment pada artikel ini,,

18 komentar:

Habil DS said...

mantapp om!!... tapi Guest Book ku dah ku apus.. hihihi
si cayun juga dah hapus Guest Booknya!!

Om Rizal said...

MALAH YANG DIHAPUS ITU YANG BAGUS !! Good HAbiLLL

robby said...

wahhh.. mangstab ne gan... tipznya...
syang gwdphk,,,, hehehhe

Ganteng said...

lgian buat apa juga sih guetbook? kalo cuma pengen ngucapin "salam kenal gan, kunjungi balik ya.." buat apa coba? ngotor2i pemandangan blog aja..
setuju banget nih sama pendapat om rizal..

Unknown said...

guestbook diciptakan pasti adanya manfaatnya. misal, guestbook bisa mengakomodir semua pesan yg ingin disampaikan pengunjung blog kepada kita yang tidak ada kaitannya dengan isi postingan blog.

guestbook juga bisa memberikan kesan kalau blog kita tampil profesional, ibarat resepsionis bukan? :)

so, semua tergantung dari jenis blog yg kita gunakan untuk mengetahui guestbook itu bermanfaat atau tidak. :)

Anonymous said...

menurut saya gak perlu sih guest book untuk apa coba..? di blog saya gk pake gituan agar artikel saya di baca (BUKAN CUMAN NUMPANG LEWAT) walaupun gak ada yg koment, naif memang. tapi saya sdh cukup puas post artikel, ya kalo-2 ada perdebatan dengan post saya malah jadi seru dari pada cuman say hello doang.. hehe..

Coba Coba said...

Gan, kalau berkenan mohon ganti link saya yg di bawah itu (Bloggerpedia) menjadi The Killermedia dan urlnya : http://the-killermedia.blogspot.com/2011/07/download-template-o-om-style-v40-gratis.html . Blog yg itu sudah di banned sama Google. Thanks

Om Rizal said...

@robby: kalo gitu nasib anda sama seperti saya,,,, saya juga di phk,, hihihi

Om Rizal said...

@ganteng: aku setuju sama kamu,,, betul banget ituu,,

Om Rizal said...

@panduan belajar blog: nah,, ini dia,, baru mantap,, pendapat kamu itu memang sangat betul juga,, shoutmix diciptakan pasti ada manfaatnya,,, terima kasih telah berkomentar

Om Rizal said...

@dhani: iya betul,, meskipun cuma 2 komen aku juga sudah senang, karena artikel kita ada yang baca,,

Om Rizal said...

@nabil ftd: oke mas bro, secepatnya

Jasa Pembuatan Blog said...

wahh... info yang bagus OM..
saya jadi baru tau...soalnya banyak tulisan minta klik iklan di buku tamu saya.. hehe..

Unknown said...

ow betol juga yak, hmm ane pikir2 dulu deh hehe, haha

Om Rizal said...

@jasa pembuatan blog: kalau menurut saya, lebih baik shoutmix-nya dihapus saja,

Boy said...

Pendapat om yang no 2 itu kalo menurut saya enggak 100% orang itu akan melakukan komentar di artikel dengan 'Blogwalking' dan mungkin kalo menurut saya orang itu berfikir 'Ah,Enggak ada buku tamu nya gimana mau ninggalin jejak' hehe itu menurut ane om :)

share everything blog said...

yang pastinya tetap semangat untuk blogging :)

Blogger said...

If you are looking for an excellent contextual ad company, I recommend that you try Clicksor.

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Followers

Copyright © 2012. Om Rizal - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz Templates