Tidak ada komentar, Tidak ada ranking

Itulah kata yang selalu ada di otak saya. Maksud dari kata tersebut adalah jika sebuah postingan anda tidak ada komentar maka postingan anda tidak akan terindex google. Nah, maka dari itu komentar pada sebuah postingan sangatlah penting untuk kita.

Lantas bagaimana cara mendapatkan komentar? Kalau tidak ada pengunjung pasti tidak ada komentar. Jadi sebelum mendapatkan komentar, anda harus mendapatkan pengunjung terlebih dahulu. Untuk mendapatkan pengunjung, sering-seringlah blogwalking kalau bisa di blog DOFOLLOW seperti blog ini. Atau juga bias bergabung di sebuah blog yang menyediakan fitur chatting. Kalau anda mengunjungi blog orang jangan lupa tinggalkan jejak anda maksudnya adalah kalau komentar, tuliskan juga alamat blog anda. Jadi agar pemilik blog bisa mengunjungi blog anda.

Ingat yah, kalau berkunjung di blog lain harus yang ramah, jangan memaksa pemilik blog untuk mengunjungi blog anda, nanti pemilik blog malah tidak mengunjungi anda. Bersikaplah yang baik. Kalau anda baik pada orang lain, pasti orang itu akan baik kepada anda.

Pengunjung sudah ada. Tetapi belum dapat komentar. Nah ini dikarenakan postingan anda. Kalau ingin dapat komentar, buatlah postingan yang bermanfaat. Yang bisa dipahami orang lain. Saya yakin kalau anda membuat postingan yang bermanfaat, pasti banyak yang berkomentar.

O iya,, sebelum itu, do'akan saya supaya menang dalam Kontes SEO KARAPAN SAPI yah?? Terima Kasih atas Do'anya. Semoga blog om rizal tercatat sebagai juara 1 lomba Karapan Sapi.

29 komentar:

Habil DS said...

yap..!! blog nya mas cayun emg banyak banget komentarnya!! saya aja kalah.. hihihi padahal saya lebih lama blog nya :D

http://nsxcrew.blogspot.com/ <<DOFOLLOW

Om Rizal said...

iya,,, sya juga kalah sama dia,, hebat bener tuh om cayun,, pengen belajar dari dia,,,

Habil DS said...

yap..!! tapi om rizal!! ane gk setuju ama kata2 ini
"jika sebuah postingan anda tidak ada komentar maka postingan anda tidak akan terindex google. itu gk terbukti om!!.. saya contohnya postingan saya yang komentarnya 30 aja gk terindek ama om Google... hihihi :D

Catatan | Tips | pengalaman said...

haha.. Kang Author bisa aja, oh ya Om Cayun tadi nitip salam, katanya dia gak bisa hadir di Chat KR, lagi sibuk,, kwkw

Om Rizal said...

@habil: yah,, kalo gitu sih om habil harus banyak-banyak berdo'a agar artikelnya cepat terindex google.. xixixixi

Om Rizal said...

@bloggerrame: cayun itu kan kamu,, wkwkwkwk,, hahaha,, hehehe, hohohohoo,,,,

Anonymous said...

"Maksud dari kata tersebut adalah jika sebuah postingan anda tidak ada komentar maka postingan anda tidak akan terindex google"

Ah..masa sih ?
google emang kapan google ngomng seperti itu..he..he..nih blog http://terselubung.blogspot.com/ yg gk pake komen tapi..lebih ke indeks..bahkan postingannya yang baru aja cepat ke-index..jadi mana yang benar nih..

Habil DS said...

yapp..!! mungkin karna banyak visitornya kali?

Anonymous said...

jadi kesimpulannya....

Om Rizal said...

@anonymous: google emang gak ngomong gitu sih,, itu kan menurut saya pribadi,, wkwkwkwk,,,,

kalo blog kamu tanpa komen udah terindex googlr,, saya salut sama kamu,, ajarin donk caranya agar terindex google dengan cepat???? hehehe

Om Rizal said...

@habil: nah,, visitor juga berpengaruh mas bro,, coba kalo perharinya 5000 visitor,, wah,, bisa langsung terindex tuh artikelnya mas bro,,,

Catatan | Tips | pengalaman said...

wah baru ditinggal sebentar visitor komenya sudah melonjak tinggi, hoho

Om Rizal said...

@blogger rame: iya nih bro,, komen-nya banyak,, jadi senang hati ini,,

Anonymous said...

wah disini juga yg koment rame , gak kaya punya saya mas sepi hehe..

guna nya berkomentar bukan hanya say helo Or? bisa banyak hal yg bisa di dapet disitu. dari kritikan untuk membangun, pembelajaran dan juga diskusi solusi memecahkan permasalahan yang ada. SEO akan berjalan dengan sendirinya..

thanks salam kenal?

pondokinfo.com said...

blog saya udah 2X error, ga tau masalahnya kenapa. Artikel2 termasuk komentarnya hilang semua tp msh ada untungnya sih krn di backup meski yg bln mei kelupaan backup jd akhirnya upload artikel dr awal (yg bln Mei) tanpa ada komentarnya hiks3 pdhal waktu itu udah lumayan banyak yg komentar, alhasil jd kehilangan jejak temen2 yg udah pernah komentar (maaf ya...)
masukan jg buat temen2 supaya rajin ngebackup isi blognya jd kl pas lg naas msh punya cadangan & ga perlu upload dr awal lagi.
he3 maaf komennya kepanjangan ya :D

Boy said...

Wahaha ada mas cayun di postingan,iye betu mas cayun is number une :)

Anonymous said...

komentar juga pengaruh ya ternyata? wah harus rajin-rajin blogwalking nih :p

Blog Jadi Mesin Uang said...

owh, kalau saya bisanya pake seo aza, ntar kalau banyak pengunjung, bakalan ngasih komen kok... hehe... salam kenal...

Catatan | Tips | pengalaman said...

@Blog Jadi mesin : Ajari saya tentang SEO dunk gan... ni ilmu saya masih dangkal.
untuk admin maaf saya numpang nanya aja...

Viyan Pradita said...

Betull.... yang pasti saling menguntungkan.
Tinggalkan jejak2 kalian sebagai tanda/silaturohmi antar sesama blogger :D

Om Rizal said...

@dhany: wah makasih yah mas bro atas tambahannya,,
sangat bermanfaat bagi saya

Om Rizal said...

@pondokinfo: anda membuat blognya itu dari mana? wordpress apa bloger?

maaf,, saya gak bisa memberi jalan keluarnya,,karena saya masih newbie,, hehehe

Om Rizal said...

@Blog jadi mesin uang: wahh,, ajarin saya juga donk,,,, hehehe,,, saya newbie,,,

Om Rizal said...

@viyan, @CATATAN: HIDUP PERSATUAN BLOGGER INDONESIA,,,, SEMOGA pada tahun 2011 ini semua blog indonesia bisa di index google,,,

Nurmayanti Zain said...

hmm bener bener.. blognya cayun emang banyak komentatornya.. hahaha

Download Gratis said...

oh ternyata berpengaruh juga... artikelku miskin komentar nih

Bintang said...

BlogQ Berbahasa Inggris, , ,Jadi Jarang Ada yang Berkomentar!!! Sedihnya diriQ!!

Bintang said...

BTW ni BlogQ: http://www.bintang-kita.com maen donk ke BlogQ!!

Boy said...

Blog ini juga rame kali om rizal

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Followers

Copyright © 2012. Om Rizal - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz Templates